Sunday 7 February 2016

Jodohmu = cerminanmu

"Wah lo mirip ama pacar lo, pasti jodoh dah lu berdua"
"Ih kayaknya kalo diliat liat, lu mirip juga ya ama dia, jangan jangan jodoh lagi".                                                                                                                                                                                   ..                                                              
  Pernah denger kata-kata itu kan??? Atau pasti taulah  kalo ada kata kata kaya gitu.                                                            
   Jadi nih ya, gue baca di salah satu artikel, kalo jodoh kita itu emang mirip sama kita. Bukan fisiknya or rupanya yaa, but sifatnya.                                                      
    Yaa bayangin aja kn kalo jodoh itu mirip mana ada orang menikah berbeda ras, yakan? Bakal jadi racism tuh kan.!!
Jodoh dari sifatnya.. Fair kn?! Yg baik dapet yang baik dan yang ngga baik dapet yang ngga baik juga. Sesuai tuh sama ayat 43 di surat al-mu'minuun. Bisa dicek yaa...
Terus, kan ada yang bilang "bukannya pasangan itu saling melengkapi?" emang bener sih, tapii itu konteksnya berbeda*cielah* iya berbeda. Jadi, menurut gue, maksud dari "yang baik untuk yang baik" itu sifatnya, seperti yang gue bilang tadi. Kalo urusan saling melengkapi itu, bisa jadi kaya kebolehannya. Misalnya, ceweknya pinter ipa, cowoknya pinter ips, itu kan saling melengkapi gitu.
                                                                   
    Jadi.. Kalo lo mau dapet jodoh yang baik, perbaikin dulu diri lu yaa :D. Eitss.. Tapi jangan sampe niat kita salah yaa, tetep niat tuh karna Allah SWT, bukan karena jodoh yaps. Jadiin itu motivasi aja untuk lebih baik.                                          
      Aduhh gue udah bahas jodoh aja yaa.. Bukan apa apa sih cuman mau ngeshare aja dari artikel yg pernah gue baca di islampos.com. Moga bermanfaat.    

0 comments:

Post a Comment