Saturday 22 June 2013

HUT Jakarta ke- 486

Haiii !! gimane kabarnyee nehh temen2 ?? baekk baek aja kann yee?? *logatnya jadi bahasa betawi gitu , napee ye? haha, ini kn hari ultahnya kota jakarte yang tercinte *walaupun gue tinggal di bekasi.

Wih wihh, ibukota sekarang udah makin tua aja ya, udh yang ke 486 ckckck. Moga2 makin tua makin jadi, makin jadi kota maksudnyaa.

Ya, tepatnya tanggal 22 Juni hari Sabtu tahun 2013 neh, Jakarta ultah yang ke 486. Jadi, umur kota Jakarta udah 486 tahun *ngelebihin negaranya, Indonesia. Perayaan-perayaan HUT Jakarta emang meriah, tapi gitu2 aja. Misalnye, kaya PRJ ( Pekan Raya Jakarta), terus sekarang juga ada pasar rakyat. Bedanyaa? klo menurut gue, PRJ itu mahal2 (walaupun banyak diskon sihh) , klo pasar rakyat itu serba murahh :) . Terus juga bakalan banyak banget penjual kerak telor dipinggir jalan. oia, gue pernah tinggal di Jakarta selama 9 tahun, tpi gue nggak pernah ngerasain yang namanye kerak telor.

#flashback, klo waktu gue tinggal di Jakarta dulu nihh ye, klo Jakarta lagi HUT tuh, palingan gue sama temen2 gue ke Monas liat - liat apa gitu, itu juga kagak rutin *klo lagi mood mungkin :D. Terus banyak banget terompet *kaya taun baru.

#flashback, dulu waktu HUT jakarta juga, di depan rumah gue ada yang lewat namanya tanjidor. berisikk  amat. Jangankan, di jakarta, di bekasi (marakash lebih tepatnya) sering banget kok ada tanjidor + Ondel-ondel.

#flashback, gue paling takut sama ondel2 yang mukanya merah udh kaya apaan tau. ckckck

gue nggak ngerasa loh, di ulang tahun jakarta yang sekarang, gue udh genap 4 tahun tinggal di Bekasi. Gue harap juga neh, temen2 gue nggak ngelupain #the beautiful memory :)

Udeh dulu yee,, harapan gue, semoga Jakarta bisa menjadi lebih baik lagi. Soalnya, di suatu Negara itu kn diliat dari Ibu Kotanya.Gue tau kok ngomong itu gampang, tinggal harapan2 doang, tapi pemerintah yang melaksanakan itu ngga segampang kita ngomong atau nyuruh2 untuk gimana biar jakarta bisa lebih baik gitu.


Apapun Usaha pemerintah, kita hargain yee.. !! :)

0 comments:

Post a Comment