Wednesday 4 April 2012

Cerita Aladin

DI Persia, ada seorang anak yang tinggal dengan ibunya dengan penuh kesederhanaan. Dan karena kesederhanaan itulah, Aladin dibawa oleh orang yang mengaku sebagai saudaranya ke luar kota. Tetapi karena perjalanan yang jauh itulah membut Aladin kelelahan, tapi pada saat Aladin mengeluh kepada saudara itu Aladin malah disuruh mengambil kayu bakar.
Kemudian, setelah tiba di suatu tempat, Aladin  Di suruh oleh saudaranya yang ternyata penyihir itu masuk ke dalam untuk mengambil lampu ajaib. Dan ketika Itu Aladin langung masuk ke dalam dan mengambilnya. api, pintu goa sudah hampir mau tertutup. Penyihir itu menyuruh aLADIN agar capt memberikan lampunya itu. Tapi, aladin tidak mau sebelum dia dikeluarkan dari goa itu. Brak!! Akhirnya pintu goa itu upun tertutup.
Aladin sangat sedih dengan hal itu. Dia menangis, dan tak lama kemudian ada seorang raksaasa yang leluar dari  cincin itu dan menolong Aladin untuk keluar dari goa itu.
Setelah itu, Aladin langung pulang dan menceritakan semuanya itu ke ibunya.
Setelah ALadin dewasa, Aladin ingin mempersunting seorang putri ysang sangat cantik. Ibunya pun langsung datang ke istana itu dengan membawa sekarung permata. Rajapun bersedia menikahkannya tetapi, Raja ingin berkunjung ke istana ALadin. Aladin pun meminta kepada jin sebuah istana yang mewah
Setelah mereka menikah, penyihir itu pun datang membawa istri Aladin. dan setelah Aladin tahu bahwa istrinya diculik, Aladin segera menjemput istrinya itu dengan mengendarai raksasanya. Dan setelah samapi di rumah penyihir, Aladin segera mengambil lampu ajaib dan meminta agar Membunuh penyihir itu dan membawa istrinya itu pergi dari sini.
Dan akhirnya Aladin pn hidup bahagia
^_^

0 comments:

Post a Comment